Senin, 02 April 2012

5 Kematian Tragis Artis Populer Di Dunia 2

1. Jayne Mansfield

Wanita ini populer tahun 1950’an dengan julukan bom seks kedua, setelah Marilyn Monroe. Selain sempat memperoleh predikat Playmate of The Month, dia juga secara berkala sering mengisi halaman majalah Playboy. Sayang sekali, Jayne meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil di US Highway 90, Mississipi tahun 1967. Saat itu, dia tengah bersama pacarnya Sam Brody, sopir dan tiga dari empat anak-anaknya. Mobil mereka menghantam truk troton, hingga semua penumpang tewas, kecuali ketiga anaknya. Jalan tempat terjadinya kecelakaan dahsyat itu ternyata sebelumnya juga sering menelan korban, hingga akhirnya masuk dalam salah satu jalan raya paling berhantu di Amerika.


2. Aaliyah


Pemilik nama asli Aaliyah Dana Haughton yang pernah meraih Grammy Award ini lahir. di Brooklyn New York, 16 Januari 1979. Solois cewek, aktor dan model ini, sering berkolaborasi dengan Missy Elliot dan Timbaland, semasa hidupnya. Dia juga membintangi dua film, Romeo Must Die dan Queen of the Damned.
Selesai shooting video klip untuk singlenya Rock the Boat di Pulau Abaco, Bahamas, tepatnya 25 Agustus 2001, pesawat yang dia tumpangi, jatuh dan menewaskan semua penumpangnya. Konon, gara-gara keberatan bagasi. Gosip lain mengatakan, ada unsur kesengajaan atau sabotase. Namun paranormal dari Indiana yang mengklaim, berhasil bicara dengan roh Aaliyah mengatakan, kecelakaan itu disengaja. Kebetulan Aaliyah sedang ingin membuka beberapa kasus pelecehan perempuan.
Kematiannya tidak membuat nama besar Aaliyah, berakhir. Singlenya Rock the Boat langsung masuk chart lagu terpopuler di US dan Eropa, The Hot 100. Filmnya Queen of The Damned juga masuk box office, dengan penonton terbanyak. Aaliyah juga dinobatkan sebagai salah satu seleb terpopuler di Myspace. Beberapa saksi mata juga masih suka merasakan kehadiran Aaliyah di studio rekamannya, Virginia Record.


3. Sharon Tate

Nominator Golden Globe ini, bintang komedian cantik, istri dari sutradara Roman Polanski. Ketika tengah hamil 8,5 bulan, dia diserang di rumahnya di Los Angeles. Hasil otopsi menunjukkan ada 16 tusukan, dia mengalami pendarahan hebat. Awal tahun 1980, salah satu pembunuhnya memperoleh keringanan hukuman. Namun atas usaha keras Doris, ibu kandung Sharon, hukuman berat atas pelaku pembunuhan kembali direformasi di Amerika. Kabarnya seorang wanita hamil sering menampakkan diri di bekas kediaman Sharon. Sebagian orang terdekatnya menduga, wanita hamil itu arwah Sharon yang masih gentayangan.


4. James Dean


Pemilik nama asli James Byron Dean, kelahiran Marion Indiana, Amerika Serikat, 8 Februari 1931 ini, lulus dari high school atau setara dengan SMA, langsung bergabung dengan Marlon Brando di Actors Studio, New York. Hanya dalam waktu singkat, dua filmnya East of Eden dan Rebel Without a Cause, membuat namanya melejit. Cowok ganteng yang menyukai dunia otomotif ini pun, mulai bebas menyalurkan hobi lamanya. Salah satunya dengan ikutan balapan mobil di Southern California dengan mengendarai porsche kebanggaannya.
Sayang, 30 September 1955, Dean mengalami kecelakaan di Cholame, California. Mobil Porsche Spyder yang dia kendarai, hancur. Dean tewas dalam usia 24 tahun. Konon ada yang mengatakan, kematian Dean akibat dia kena kutukan. Percaya atau tidak, jalan tempat kecelakaan itu terjadi sampai saat ini masih dianggap “berhantu”. Kecelakaan mobil, sering terjadi. Konon gara-gara mereka sering hilang kendali, saat melihat ada orang menyeberang tiba-tiba. Setelah diperhatikan lagi, “orang” itu menghilang tak jelas rimbanya.


5. Kurt Cobain


Sebagai anak yang tidak merasakan kasih sayang lengkap dari kedua orangtuanya, karena mereka bercerai sejak dia berusia 5 tahun, cowok yang lahir tahun 1967 ini suka melampiaskan kesepiannya dengan bermain ke rumah neneknya. Untung, sang paman yang ikut membesarkannya, peka melihat bakat bermusik bocah ini. Kurt diberi hadiah gitar, ketika dia berulang tahun. Luar biasa! Lagu pertama yang dia kuasai, Stairway to Heaven dari Led Zeppelin.
Bersama sahabatnya, Krist Novoselic dan Chad Channing, cowok pemurung itu membentuk band Nirvana yang melejitkan album Nevermind tahun 1991. Benar-benar, dunia seni mampu membuat pemilik suara serak yang ngegrunge ini, bebas menentukan kehidupannya sendiri, tanpa memikirkan masa lalunya yang suram.
Gayanya memang junkies, slenge’an dan tidak suka keteraturan. Kurt tidak berpikir, perlunya kehadiran orang lain dalam hidupnya. Namun cinta memang punya kekuatan luar baisa. Courtney Love yang mampu menundukkan hatinya, membuat cowok ini sedikit kalem. Apalagi setelah lahir putrinya, Frances Bean Cobain.
Kepopuleran, keluarga dan cinta, tidak membuat Kurt nyaman. Dia masih memiliki ketergantungan dengan obat-obatan terlarang. Hingga akhirnya, polisi menemukan Kurt Cobain tewas karena menembakkan pistol ke kepalanya sendiri, saat dia masih dalam pengaruh narkotika tepat 8 April 1994. Tragedi ini diangkat dalam sebuah film layar lebar, The Last Days.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar